Testimoni Kursus Bahasa Korea @lbcdepok

Belajar Budaya Korea Tanpa Harus Kuliah ke Sastra Korea?

 

Kenalin nama gue Diar, biasa dipanggil Oyot. gue bukan penggila Oppa-Oppa maupun Eonni-Eonni. tapi gue belajar Bahasa Korea.
Kenapa?? untuk seorang cowok yang dibilang tulen dan imut pasti menjadi pertanyaan. tapi jawabannya adalah karena gua suka travelling.
Menurut gue lu bisa mengelilingi dunia dengan belajar bahasa dan budaya nya aja tanpa harus kesana, yaa meski lebih seru kalo kesana langsung sih.. -_-”
Nah disini gue banyak mengenal bahasa dan budaya. kok budaya juga ?? kan ini tempat kursus bahasa? itu pasti bakal kalian tanyain, gua akan ceritain pengalaman belajar disini, di lbcdepok.

 

First impression gua belajar Bahasa Korea adalah ANEH wkwkwk. Jujur disaat pertama kali masuk gua bisa mencium hal-hal berbau korea, BAU BANGET! wkwk .
mulai dari gurunya, temen – temen nya dan suasananya. Temen cewek maupun cowok sama aja. Yang cewek penggila oppa-oppa kelas berat, sedangkan yang cowok gaya nya udah kaya oppa beneran -_-”
sampe – sampe semua cewe ngeliatin dia. untung gua cuman ‘hampir’ ngeliatin #nahloh wkwkwk. Menurut gue, bahasa Korea sendiri lebih mudah dibandingkan bahasa Jepang, karena cuman punya 40 huruf.
dan keliatannya kaya sandi kotak di pelajaran pramuka. Bahasa Korea itu unik dengan logat dan cara menyampaikannya yang berstruktur terbalik dengan bahasa kita, Bahasa Indonesia.

 

Suasana Belajar Bahasa Korea di LBCDEPOK

 

Nah, setelah belajar berhari – berhari dan bersesi – sesi gua mulai ngerti dan paham bagaimana kebudayaannya. Kenapa? yaaa karena kita disini bukan cuman belajar, tapi sharing juga. yang paling melekat di otak gua adalah kebiasaan orang Korea dalam belajar. kalian tau gak? kalo orang Jepang itu belajar 10x lipat dari orang di dunia. tapi, kalo orang Korea 10 x lipat dari orang Jepang.
Whattt???!! kebayang dong gimana mereka belajar. ga heran kalo banyak yang bunuh diri. tapiii… itu juga yang ngebuat negara mereka maju!! inget lohh !! MAJU!!!
karena mereka gak punya SDA mereka memanfaatkan SDM nya buat memajukan negaranya. makanya orang disana pinter – pinter dan sangat menghargai waktu. selain belajar, banyak kebiasaan orang Korea lainnya.
so, banyak yang bisa kalian dapetin disini selain belajar kalian juga mendapatkan pengalaman dan teman – teman baru. Gurunya juga asik, friendly banget. Ngajarnya juga sabar banget, banyak kasih latihan baca dan nulis buat siswanya biar kita makin lancar baca dan menulisnya.

 

KHUSUSNYA buat kalian yang demen sama oppa oppa atau eoni eoni. mending buruan kalian gabung disini… Bakalan banyak temen seperjuangan kalian jadi fangirl dan fanboy wkwkwk.
masa kalian cuman suka doang tapi gamau ngerti bahasa dan budayanya… dan harapan gua semoga setelah belajar bahasa korea disini. Korea bisa gua ceklis di bucket list travelling gua. Aaminn….

 

Terimakasih untuk 사무엘 선생님 yang udah sabar ngajarin kita selama 4,5 bulan ini hehe. Banyak sedikit, Diar jadi ngerti apa yang ssaem kasih ke kita semua.
Semoga ilmu ssaem semakin bertambah dan berguna untuk semua orang yang ssaem ajarin. aamiin .. 감사합니다 우리 선생님 ! We will miss you .. 사랑해요 <3